Jakarta. (12/09) — Bacagub dan bacawagub DKI Jakarta RK-Suswono, mengatakan akan memperluas jangkauan transJakarta hingga Bodetabek jika terpilih nanti ketika mengunjungi mantan Guburnur DKI Jakarta Sutiyoso.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, M. Taufik Zoelkifli sepakat dan mengapresiasi rencana dan janji RK-Suswono tersebut.

“Rencana memperluas jangkauan transjakarta hingga wilayah aglomerasi merupakan sebuah solusi berkelanjutan dalam mendukung pengembangan transportasi publik yang patut kita apresiasi”, ungkapnya.

M. Taufik Zoelkifli (MTZ) menambahkan bahwa PKS selalu mendukung dan mendorong pemda DKI Jakarta untuk melakukan pengembangan transportasi publik di Jakarta seperti kota-kota besar lain di dunia.

“Penggunaan kendaraan pribadi yang terjadi di Jabodetabek merupakan penyumbang utama polusi udara dan kemacetan. Hasil kajian International Energy Agency (IEA) yang menyebutkan, tidak sehatnya kualitas udara akibat pencemaran, mengakibatkan kematian 6,5 juta jiwa per tahun yang mayoritas menimpa kota-kota di Afrika dan Asia”, imbuhnya prihatin.

Menurut MTZ, angka ini bisa jadi akan terus meningkat jika tidak ada antisipasi dari pemda dan kesadaran warga dalam penggunaan transportasi publik.

Dengan demikian tambah MTZ, upaya mempercepat pengembangan transportasi publik seperti transJakarta, LRT dan MRT di Jakarta adalah sebuah keniscayaan untuk membangun masa depan yang lebih ‘hijau’ untuk Kota seperti Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here