Pembangunan Ibu kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur ternyata turut menyertakan konsep sumur resapan.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, konsep ini sebetulnya sudah diterapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta

“IKN menerapkan konsep Kota Spons atau kota yang menyerap air. Konsep ini ternyata sudah diterapkan ‚Ā¶Anies Baswedan di Jakarta. Hanya beda istilah saja,” kata Taufik saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (6/3).

“Gimana kalau Pak Anies diangkat jadi konsultan IKN?” sambung politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang duduk di Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Sayangnya, konsep sumur resapan yang digagas Gubernur Anies ini mendapat kritik tajam dari sejumlah anggota dewan yang bermarkas di Kebon Sirih. Sebut saja PDI Perjuangan dan PSI.

“Teman-teman di DPRD DKI Jakarta kurang mendukung program yang bagus itu. Anggaran untuk Sumur Resapan dipangkas habis untuk APBD tahun 2022,” jelas pria yang akrab disapa MTZ itu.

“Lain kali saya berharap anggota dewan lebih mengedepankan objektivitas demi kemajuan Jakarta di atas kepentingan politis sesaat,” tutup Taufik Zoelkifli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here