Presiden Joko Widodo alias Jokowi baru-baru ini meletakan batu pertama yang menandai pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Jawa Barat.

Proyek ini merupakan realisasi investasi konsorsium LG dan Hyundai yang terdiri atas Hyundai Motor Company, KIA Corporation, Hyundai Mobis, dan LG Energy Solution.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mendukung penuh langkah Presiden Jokowi tersebut.

“Investor besar seperti LG dan Hyundai bersedia kasih duit gede untuk bisnis mobil listrik. Artinya memang bisnis tersebut menjanjikan!” kata Taufik kepada¬†Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (21/9).

Kehadiran pabrik baterai mobil listrik ini, lanjut pria yang akrab disapa MTZ itu, semakin membuka peluang Indonesia menjadi tuan rumah balap mobil Formula E.

Sebab ajang Formula E menunjukkan komitmen serta pembuktian bagi Indonesia bahwa siap menjadi pemain utama industri mobil listrik di dunia.

Di sisi lain, adanya perhelatan event internasional di Jakarta akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan pendapatan asli daerah (PAD) di ibu kota.

“Kalau kita pelajari dengan baik ajang Formula E, maka didapat kesimpulan, justru ketika pandemi seperti ini terjadi peningkatan minat terhadap Formula E,” kata politikus PKS itu.

“Karena menghubungkan antara pertumbuhan ekonomi, kesehatan manusia dan energi terbarukan yang ramah lingkungan. Mobil listrik adalah masa depan dunia,” demikian Taufik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here